Banyak orang beranggapan bahwa baby oil hanya bermanfaat untuk bayi saja yaitu untuk menjaga kehangatan tubuh. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata baby oil juga memiliki segudang manfaat bagi orang dewasa. Simak penjelasan berikut yuk:

 

  1. Membersihkan make up

Setelah selesai dengan riasan wajah gunakan Baby oiluntuk membersihkan sisa-sisa make up. Baby oil memiliki PH normal sehingga cocok untuk kulit bayi dan orang dewasa. Selain sebagai cairan pembersih make up, baby oil juga memiliki khasiat untuk menjaga kulit anda tetap lembap dan halus sepanjang hari.

 

  1. Pengganti foam cukur

Banyak orang enggan menggunakan foam cukur karena harganya yang mahal. Untuk itu, tidak sedikit yang memanfaatkan busa sabun mandi sebagai pelicin agar tidak iritasi. Sayangnya, busa sabun mandi justru akan membuat pisau cukur berkarat atau tidak tajam lagi. Solusinya, gunakan baby oil sebagai pelicin, selain hasil yang diperoleh lebih rapi, pisau cukur anda tetap awet dan kulit anda terhindar dari iritasi.

 

  1. Membersihkan sisa stiker

Jika anda kesulitan mencari minyak kayu putih atau bensin untuk membersihkan sisa-sisa stiker yang menempel pada kaca, sebagai cara alternatif baby oil bisa anda gunakan untuk membersihkannya. Anda juga bisa menggunakan baby oil untuk mengangkat sisa permen karet yang mungkin menempel di rambut atau sepatu kesayangan anda.

 

  1. Pelumas untuk memijat

Jika anda tidak tahan dengan bau balsam, minyak kayu putih atau minyak pijat seperti akar lawang, gunakan baby oil sebagai pelumas. Bau yang khas dan juga rasa hangat dari baby oil bisa menjadi aroma terapi saat anda ingin bersantai.

 

  1. Melindungi kulit dari sinar matahari

Jika anda kesulitan memperoleh sunblock untuk sementara waktu bisa menggunakan baby oil sebagai tabir surya. Baby oil mengandung mineral oil, ekstrak lidah buaya, vitamin A, vitamin E dan madu yang dipercaya mampu melindungi kulit dari sinar ultraviolet matahari.

 

  1. Mencegah kulit kaki pecah-pecah

Selain handbody lotion, baby oil ternyata juga memiliki khasiat untuk mencegah kulit kaki pecah-pecah. Cara penggunaannya pun cukup mudah, anda tinggal mengoleskan baby oil secara merata pada kulit yang pecah-pecah, gunakan alas kaki yang empuk dan bungkus dengan kaos kaki saat ingin bepergian keluar rumah pada kondisi panas terik.

 

  1. Mencegah dari gigitan nyamuk

Jika anda tidak suka dengan bau obat nyamuk baik semprot maupun bakar, maka anda bisa mengoleskan baby oil pada daerah tubuh yang terbuka. Beberapa baby oil memiliki harum lavender di mana nyamuk sangat tidak menyukainya.

 

  1. Mengatasi resleting macet

Setelah digunakan dalam jangka lama resleting biasanya akan berkurang keelastisannya. Untuk mengatasinya cukup oleskan baby oil di sepanjang resleting sebagai pelumas agar resleting anda berfungsi kembali.

 

  1. Mengurangi stretch mark

Garis halus yang nampak di permukaan kulit setelah melahirkan dapat menganggu penampilan. Untuk mengatasinya, oleskan baby oil secara rutin setiap malam menjelang tidur, dalam jangka waktu tidak terlalu lama stretch mark akan berkurang dengan sendirinya.

 

  1. Menghilangkan cat yang menempel di tangan

Selain menggunakan tiner dan bensin, baby oil juga bisa anda gunakan untuk menghapus noda cat yang menempel di tangan, selain harum tangan anda tidak akan menjadi kasar ataupun pecah-pecah.

Sumber: www.keluarga.com