Sebagian laki-laki mungkin lebih senang dengan perempuan pendiam, karena mereka seringkali dianggap manis dan lebih anggun. Namun, di sisi lain mereka juga akan merasa bingung mengenai bagaimana cara memikat perempuan pendiam dengan benar. Jadi, jika kamu adalah seorang laki-laki yang sedang jatuh cinta dengan perempuan pendiam, yuk simak 5 cara di bawah ini!

1. Jangan ikut diam

Jika kamu sedang jatuh cinta dengan perempuan pendiam, berusahalah untuk tidak ikut-ikutan menjadi pendiam. Sebuah hubungan harus bersifat saling melengkapi. Jika dia diam, sebaiknya kamu yang lebih aktif berbicara. Kebanyakan perempuan memilih diam karena mereka ingin menjadi pendengar yang baik. Mulailah berbicara tentang berbagai hal menarik dengannya. Namun, kamu harus ingat untuk tidak terlalu banyak bicara, karena ia akan merasa bosan dan berpikir bahwa semua yang kamu ceritakan adalah omong kosong. Berbicaralah seadanya, jangan berlebihan. Sesekali tanyakan dia mengenai topik yang sedang kamu bicarakan. Ajak dia untuk ikut berbicara, karena biasanya perempuan pendiam hanya akan berbicara secukupnya dan jarang berbicara jika tidak ditanya.

2. Jangan paksa dia untuk bercerita

Meskipun pendiam, biasanya mereka akan senang jika seseorang mengajaknya berbicara. Memang ia lebih sering memilih untuk menjadi pendengar saja, tetapi itu tergantung bagaimana caramu melakukan komunikasi dengannya. Saat berbicara, buatlah suasana senyaman mungkin. Jangan terlalu heboh dan terlalu asyik dengan ceritamu sendiri. Ingatlah bahwa percakapan selalu berlaku di antara dua orang atau lebih. Tidak ada percakapan yang dilakukan oleh satu orang saja. Namun, jangan terlalu memaksanya untuk berbicara dan mengajukan pertanyaan secara berturut-turut. Ia akan berpikir bahwa percakapan kalian seperti percakapan antara seorang polisi yang sedang menginterogasi tersangka korupsi.

3. Jadilah sosok yang ramah

Perempuan pendiam biasanya senang melihat laki-laki yang ramah. Setiap kali kamu bertemu dengannya, berikan sedikit sapaan, misal dengan memanggil namanya. Meskipun hanya dijawab dengan senyuman, dalam hati ia pasti merasa senang, karena jarang orang mau menyapa si pendiam. Ini terjadi karena mereka takut sapaannya tidak dibalas. Jika kamu memang menyukai seorang perempuan pendiam, jangan pernah khawatir sapaanmu tidak dibalas, ya!

4. Perbanyak senyum

Yup! Setiap orang pasti senang melihat senyuman. Meskipun kadang terlihat sinis atau pemalu, perempuan pendiam biasanya pengagum senyuman. Keramahanmu tidak harus ditunjukkan dengan sapaan “Hi” atau menyebut namanya. Setiap kali bertemu, coba berikan senyuman terbaikmu. Ia pasti akan melemparkan senyuman yang sama ke arahmu.

5. Perluas wawasan dan jadilah orang yang humoris

Perempuan pendiam terkadang sangat sulit ditebak. Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati saat berbicara dengannya. Usahakan memilih kalimat yang membuatmu terlihat pintar sehingga ia semakin terpesona, meskipun kadang ia tidak mau menunjukkan hal tersebut.

Sumber: www.shopback.co.id