Ada beberapa hal kecil yang ternyata bisa membuat masa depan remaja saat ini menjadi kacau. Kira-kira hal apa saja ya yang bisa membuat remaja menjadi menyesal di masa depan?

Berikut lima hal kecil yang ternyata bisa membuat milenial menjadi menyesal di masa depan!

1. Sulit menerima nasihat

Kebanyakan remaja di zaman sekarang agak sulit untuk menerima nasihat dari orang tua. Mereka cenderung ingin mengikuti apa yang menurut mereka baik. Bukannya tak peduli dengan apa yang orang tua mereka katakan, hanya saja milenial di era saat ini lebih menganggap bahwa dirinyalah yang lebih paham terhadap apa yang ia butuhkan. Namun, keyakinan mereka tak selalu benar. Sebab, nasihat orang tua juga tentu akan bermanfaat di suatu saat nanti.

2. Mengutamakan gengsi

Sadarkah kamu, jika sebenarnya milenial saat ini sangat suka memamerkan apa yang mereka miliki karena alasan gengsi? Semakin lama kita akan melihat betapa tingginya gengsi setiap orang terhadap apa yang orang lain miliki. Rasa tak ingin kalah menjadi salah satu penyebab tingginya tingkat gengsi seseorang.

Hal seperti ini dapat merusak masa depan, sebab kepribadian remaja akan sulit terbentuk karena tekanan dunia luar.

3. Merasa masa muda harus diisi dengan bersenang-senang

Tak ada salahnya untuk kita bersenang-senang dan melepaskan beban yang ada di dalam diri kita. Namun, bukan berarti masa muda sepenuhnya untuk bersenang-senang dan masa tua untuk waktunya berjuang.

Sesungguhnya, keadaan harusnya menunjukkan sebaliknya. Semestinya kita berjuang di masa muda terlebih dahulu untuk bersenang-senang di masa tua. Sebab, sebahagia apa pun kamu di masa muda ini, akan kalah bahagianya dengan mereka yang meraih kesuksesan sebelum masa tua.

4. Terlalu banyak memikirkan cinta

Percaya atau tidak, anak muda sekarang tak henti-hentinya memikirkan kisah cintanya. Mulai dari remaja hingga dewasa, selalu disibukkan dengan urusan hati. Padahal mereka sebenarnya bisa mengutamakan kemapanan sebelum akhirnya mendapatkan jodoh. Sebab, cinta di masa muda biasanya tak bertahan lama dan hanya menimbulkan luka. Jadi, pintar-pintar ya dalam memilih pandangan hidup terhadap yang namanya cinta.

5. Terlalu mengikuti arus

Dunia terus berputar setiap saatnya, akan ada banyak perubahan di depan mata kita yang akan mengubah sudut pandang dan perasaan kita. Tak selamanya yang kita lihat saat ini akan terus-menerus terlihat luar biasa. Akan ada saatnya segala sesuatu akan menjadi membosankan dan hilang dari diri kita.

Sumber: www.idntimes.com