Select Page

Kebosanan kadang memang sulit diatasi, tetapi ada banyak cara untuk membuat suasana membosankan jadi lebih seru. Cari cara untuk menyalurkan kreativitas dengan membaca, menulis, atau membuat kerajinan. Manfaatkan saat-saat membosankan dengan melakukan sesuatu yang produktif. Kerjakan tugas yang sudah anda tunda-tunda atau pelajari keterampilan baru. Berkumpulah dengan teman-teman dan temukan hal baru untuk dilakukan di sekitar kota. Cari cara untuk bersenang-senang. Hanya karena anda bosan di rumah, bukan berarti anda tidak dapat rileks dan tertawa.

 

  1. Menonton TV/Film

Salah satu hal yang paling mengasyikan kalau ada jam kosong yaitu menonton TV atau film. Mungkin, bagi kalian ada yang suka nonton tv atau film, ada juga yang tidak. Dan pasti banyak diantara kalian juga yang lebih suka nonton drama terutama drama korea, betul kan? Memang karena drama korea banyak cerita yang menyentuh sekali. Jadi, sulit dilupakan bagi para kaum remaja.

 

  1. Membaca Buku

Membaca juga merupakan waktu untuk mengisi waktu luang. Karena dengan membaca kita bisa mendapatkan berbagai macam informasi tapi ini bukan baca novel ataupun komik yaa, lebih ke buku tentang ekonomi, kesehatan, memasak atau lainnya.

 

  1. Jalan-jalan bersama teman/keluarga

Kayaknya bagi kalian yang mau menghemat atau sedang tidak ada uang, hal ini bukan salah satu yang tepat hahaha. Mengapa? Yaa di satu sisi kalau kita jalan-jalan ke luar kota ataupun sekedar makan siang/malam di luar, itu akan mengeluarkan uang dan bahkan bisa boros.

 

  1. Bermain bersama teman

Mengisi waktu luang dengan teman memang sangat mengasyikan, apalagi kalau sudah bertemu teman, curhat-curhatan, ketawa-ketawa bareng, sedih-sedih bareng, pasti lebih merasa kalau waktu cepat berlalu.

 

  1. Memasak

Yang ini khusus bagi kalian yang suka memasak. Kalau ada waktu luang biasanya aku juga suka memasak misal, buat kue-kue atau makanan berat, seperti pasta, macaroni, brownies, kue bolu dan sebagainya.

 

  1. Membuat Blog

Kalau kalian suka menulis, seperti buat cerita, novel, cerpen, kisah pribadi. Dan buatlah tulisan kalian diblog. Selain bisa menginspirasi banyak orang, kita dapat membantu memberikan informasi yang penting juga.

 

  1. Membuat Vlog

Yang ini bagi kalian juga yang suka buat video, kalian bisa buat video apa saja atau bahkan video keseharian kalian. Banyak anak sekarang yang suka buat Vlog dan membagikan pengalaman mereka ke internet.

 

  1. Olahraga

Yang satu ini bagi kalian yang mengisi waktu luang untuk hidup lebih sehat. Lakukan olahraga setiap hari minim 30 menit saja biar tubuh merasa lebih sehat dan kuat. Tidak perlu olahraga yang terlalu berat, cukup olah raga ringan saja itu juga tidak apa-apa.