+62 31 596 3367 spiritsurabaya@yahoo.com

Menjadi inspirasi bagi orang lain tidak semudah membalik telapak tangan. Butuh waktu, pikiran dan tenaga untuk mencapai semuanya seperti yang dilakukan oleh beberapa atlet yang menjadi bintang lapangan untuk mencapai karir yang cemerlang. Bukan berarti kesuksesan hanya milik mereka saja, tapi kamu juga bisa meraih prestasi yang sama dalam berbagai bidang yang kamu sukai. Kegagalan dan kemiskinan bukan alasan untuk tidak menjadi inspirasi bagi orang lain. Berikut ini beberapa orang yang bisa jadi inspirasi bagi kamu yang sedang memperjuangkan jalan menuju kesuksesan.

1. Anthony Robles


Robles tidak berhenti mengejar mimpinya sebagai seorang pegulat. Dengan latihan keras dia berhasil mendapatkan beasiswa ke Arizona State University dengan kemampuan gulatnya. Pada kejuaraan NCAA final, Robles berhasil mengalahkan juara bertahan dengan skor telak 36-0. Kisah Anthony Robles adalah salah satu kisah sukses yang inspiratif. Kekurangan dalam hal fisik tak bisa menghalangi seseorang meraih kesuksesan, bahkan dalam bidang yang sangat mengandalkan fisik seperti olahraga gulat.

2. Qian Hongyan

Hasil gambar untuk Qian Hongyan

Situasi dan kondisilah yang memaksa Qian Hongyan untuk menggunakan setengah bola basket sebagai tubuh palsu, itu menginspirasi jutaan orang dengan ambisinya untuk bersaing sebagai perenang dalam Praolimpiade 2012 di London. Kejadian bermula pada tahun 2000, Qian Hongyan alami kecelakaan mobil yang tragis ketika ia masih 3 tahun. Untuk menjamin kelangsungan hidupnya, para dokter terpaksa mengamputasi kakinya dan sebagai gantinya digunakan setengah bola basket untuk berjalan. Pemerintah Cina dan Pusat Rehabilitasi dan Riset China memberi Qian sepasang kaki palsu yang tepat, tapi Qian mengatakan dia suka menggunakan bola basket dari waktu ke waktu karena lebih mudah baginya untuk masuk dan keluar dari kolam.

3.Lance Armstrong

Hasil gambar untuk Lance Armstrong

https://static01.nyt.com/images/2012/10/23/sports/YJPARMSTRONG1/YJPARMSTRONG1-jumbo.jpg
Ia adalah seorang atlet pesepeda road racing. Pada tahun 1996 Armstrong didiagnosis terkena kanker testis dan mengatakan bahwa kemungkinan selamatnya hanya 20 persen.
Meski demikian, nyatanya hal ini tak menyurutkan tekad Lance Armstrong di dalam menjalani karirnya. Setelah melakukan perawatan, Armstrong berhasil mengalahkan penyakitnya dan memenangkan tujuh kali perlombaan Tour de France selama tahun 1999 sampai 2005. Kisahnya menjadi inspirasi bagi semua orang yang berjuang melawan kanker.

4. Michael Oher

Hasil gambar untuk Michael Oher
Mungkin kalian yang sudah melihat film The Blind Side yang dibintangi oleh Sandra Bullock pasti sudah mengenal siapa itu Michael Oher. Oher adalah seorang anak yang tak memiliki rumah dan berjuang untuk hidup sendiri sejak kecil, Oher sudah tinggal di jalanan dan dipisahkan dari ibunya yang pecandu ganja. Setelah dia diadopsi oleh keluarga Tuohy dan berhasil menjadi seorang pemain American Football. Kisahnya yang menginspirasi serta hubungannya dengan keluarga Tuohy bisa dilihat dalam film The Blind Side.

Dan masih banyak lagi atlet yang menginspirasi dan mungkin saja dapat Anda temukan di sekitar Anda.
Temukan jatidiri Anda dan tetaplah lakukan yang terbaik untuk meraih impian & cita-cita.