Usai menyingkirkan semua lawan, peserta turnamen atau laga akan mendapat predikat juara. Peserta yang berhasil menjadi juara bakalan dipanggil untuk menerima tropi. Mereka akan menaiki podium kemenangan. Suka cita tentu dirasakan saat pembawa acara mengumumkan kemenangan.

Memang terdengar menyenangkan, terlebih momen selebrasi tak akan terlupakan seumur hidup. Umumnya sih, selebrasi dilakukan dengan mengangkat piala setinggi-tingginya, kemudian disambut dengan kembang api hingga efek asap di sekitar panggung.

Lain pertandingan, lain pula cara selebrasi. Untuk memberikan efek keren dalam dokumentasi kemenangan, penyelenggara sebuah pertandingan atau turnamen ini justru memiliki ide yang tak terduga. Sebagaimana brilio.net lansir dari akun Twitter @adesaktiawan, Senin (18/3).

Ya, dalam unggahannya itu para pemenang menaiki podium bersama-sama. Masing-masing pemenang, baik juara 1 dan 2 sama-sama memegang hadiah yang diberikan oleh penyelenggara. Penyerahan hadiah turnamen sepakbola yang diselenggarakan di Kalimantan Utara berlangsung dengan meriah.

Namun saat sejumlah tim dokumentasi akan mengabadikan momen kemenangan tersebut, panitia memberikan aba-aba agar ada efek asap yang keluar dari belakang panggung. Tidak disangka, rupanya asap tersebut berasal dari dua alat fogging yang biasanya digunakan untuk membasmi nyamuk.

Perayaan juara Liga Anti DBD,” tulis @adesaktiawan dalam akunnya.

Dari belakangan panggung, para petugas tampak perlahan-lahan menyalakan alat fogging dan mengarahkan asap dari bawah hingga ke atas. Sedangkan para pemenang bersorak gembira seusai berfoto.

Dari penelusuran brilio.net, kejadian ini terjadi di Tarakan, Kalimantan Utara. Sementara, sampai saat ini video selebrasi dengan alat fogging tersebut telah viral di media sosial. Banyak warganet yang memberikan respons terhibur dengan aksi selebrasi tak biasa ini.

Hahahaha asli pakek fogging…,” tulis akun @derry_ramadhan.

Winning ceremony in Indonesian local league,” sambung akun @ecoalb.” @hati2dimedsos Di Tarakan bah ini. Dia fikir itu Nyamuk Menang Sepak Bola kah disemprot,” komentar akun @angenbagas.(brilio.net)