Biografi Benny Hinn

August 22, 2008 by admin  
Filed under Gembala, Tokoh

Benny Hinn lahir 3 Desember 1952, di dalam kota pelabuhan Jaffa (bagian dari Tel Aviv yang modern)Israel, dimana keluarganya bertempat tinggal sebagai imigran ke Palestina dari Yunani. Pada tahun 1968, tidak lama setelah The Six-Day War, ia berimigrasi dengan keluarganya ke Canada.

Di dalam Pebruari 1972 Benny Hinn memasuki satu babak baru dalam hidupnya ketika ia menyerahkan hati dan hidupnya kepada Yesus Kristus , saat setelah para sahabat sekolah menengah berdoa dengan dia. Segera setelah itu, ia dipanggil untuk melayani pekerjaan Tuhan. Benny Hinn menikah tahun 1979, Benny Hinn dan istri nya, Suzanne, adalah orang tua yang bangga atas tiga putri dan seorang putra. Dari anak perempuannya yang tertua, Jessica bersama suaminya Pastor Michael Koulianos dianugerahi seorang anak laki-laki, dan memberikan cucu pertama untuk Pastor Benny dan Suzanne isterinya.

Keluarga Hinn bertempat tinggal di daerah selatan Negara bagian California, yang secara strategis dekat dengan Ministry-nya yang memiliki studio televisi dan gereja di Aliso Viejo. Pusat dari Benny Hinn Ministries / World Healing Center Church ditempatkan di Grapevine, Texas. Benny Hinn yang lebih dari 30 tahun mengabdikan diri sebagai Negarawan, Penulis Buku, Penyiar Radio/Televisi, Mediator, dan Pengabar Injil.

Di dalam pelayanannya yang telah ke seluruh dunia selama lebih dari 30 tahun, Gembala Benny Hinn telah berkhotbah tentang Firman Tuhan secara bertatap muka dan melalui televisi kepada lebih dari satu milyar orang. Melalui Holy Spirit Miracle Crusades, Pelatihan untuk Ministry Conferences, Siaran Televisi, Internet, Media Cetak, dan Rekaman-rekaman Audio-Video. Melalui setiap media yang mengabarkan Firman Tuhan secara lugas dan tanpa kompromi dalam melakukan penginjilan telah mengilhami jutaan orang dalam memperbaiki hubungan pribadi dengan Tuhan.

Pelayanan Pastor Benny juga sangat erat dengan penyelesaian krisis-krisis, Penyediaan rumah untuk anak-anak, Program pemberian pangan juga termasuk di dalamnya pelayanan di rumah sakit dan pelayanan gawat darurat. Dalam kurun waktu tahunan, Ministry yang dibentuknya tidak hanya menolong untuk membagikan makanan, pakaian, perlindungan/rumah, pendidikan, dan Pelatihan Religius kepada 46.368 anak kecil di seluruh dunia (termasuk membangun jaringan dengan 31 Ministry lain yang berbeda dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)), tetapi juga melakukan pelayanan pengobatan gratis bagi warga tidak mampu di rumah-rumah sakit di Calcutta, India. Dimana lebih dari 200.000 orang dirawat secara intensif. Dan juga Program Rumah Bapa untuk anak-anak di Mexico dan Filipina.

Memenangkan Yang Terhilang Dengan Segala Pengorbanan (Winning the Lost at Any Cost)

Hari ini, Gembala Benny Hinn terus melanjutkan untuk memberikan pesan dari Allah dan menyembuhkan dengan kuasa Tuhan kepada seluruh dunia. Lebih dari sepuluh jutaan orang menghadiri Mukjizat Penyembuhan Roh Kudus setiap tahun. Mukjizat Pemulihan yang luar biasa pernah dilakukan di India yang dihadiri kurang lebih 7,3 juta audiens (dalam tiga sesi pelayanan), layanan penyembuhan yang paling besar di dalam sejarah yang dicatat. Dalam kurun waktu ini, ia telah disambut selama perjalanan-perjalanannya oleh para raja, perdana menteri, dan kepala-kepala negara, namun pesannya dari Firman Tuhan melanjutkan dengan kesungguhan hati, dan memotivasi dia untuk “pergi kamu ke seluruh dunia ,dan beritakanlah Injil ke segala makhluk” (Markus 16:15).

Setelah lebih dari 30 tahun di dalam pelayanan rohani sebagai negarawan, penulis, penyiar radio/televisi, mediator, dan pengabar Injil, Gembala Benny Hinn tetap tinggal terikat untuk memenangkan orang-orang yang terhilang dengan segala pengorbanan !

Comments

One Response to “Biografi Benny Hinn”
  1. robert simorangkir says:

    terimakasih buat Spirit, satu makna dr sekian banyak makna yg dpt saya petik dr kesaksian ttg Hamba Tuhan Bp. Pastor Benny Hin, bahwa Tuhan masih hidup dan bekerja lewat hamba-hambaNya yg dipercaya di muka bumi.Tuhan masih mendengar doa umatNya, Tuhan masih berkarya, merancang,melakukan, memelihara,merawat ciptaanNYA; Mungkinkah akan lahir lagi yg bernama “Nabi dan Rasul” spt jaman dulu, dan dipakai oleh Tuhan Yesus? aku berkata mungkin! tetapi bukan nabi palsu; Puji Syukur pd Tuhan yg memakai hambaNYa Benny Hin, memberitahukan keselamatan yg dr Tuhan Yesus. haleluya

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!