Select Page

Kulit yang mulus yang bersih pasti memberikan perhatian lebih pada orang yang memandangnya. Jika kulit sudah bersih tapi siku hitam, selalu menimbulkan kekhawatiran bagi mereka yang tidak tahu bagaimana cara untuk mencerahkan kulit di area tersebut. Bagaimanapun, ini sama sekali bukan hal yang sulit. Yang perlu Anda lakukan di rumah adalah memastikan bahwa kamu merawatnya secara konsisten.

1. Pasta Timun dan Pepaya

Ini akan bekerja secara ajaib. Kebanyakan dari ahli kecantikan merekomendasikan untuk menggunakan kombinasi dari pasta ketimun dan pepaya pada sikut, paling tidak satu atau dua kali dalam seminggu, tergantung dari seberapa gelap sikutmu.

2. Madu dan Cendana

Kamu bisa mencoba menggunakan campuran madu dan cendana paling tidak sekali dalam dua minggu untuk menjaga sikut cerah dan sehat. Campuran ini akan memastikan untuk menjaga dari sel kulit mati pada sikut, dengan cara pengelupasan pada area tersebut dan memberikan asupan gizi bagi kulit.

3. Tepung Gram (tepung kacang garbanzo) dan Yogurt

Bagi kamu yang ingin melakukan perawatan harian untuk sikut, cobalah untuk menggunakan campuran tepung gram ini dengan yogurt dan mengoleskannya pada area sikut selama setengah jam penuh. Kamu akan menyadari dalam beberapa hari kulit di sekitar sikutmu akan menjadi lebih cerah dan terlihat lebih sehat dan lembab.

4. Tetap Terhidrasi dengan Baik

Walaupun terdengar aneh, namun sebagian besar bagian tubuh akan mengering ketika kamu kurang asupan air. H2O menjaga tubuhmu tetap ternutrisi dan juga membantu menjaga kelembaban pada kulitmu.