+62 31 596 3367 spiritsurabaya@yahoo.com

Setiap orang pasti memiliki kerinduan untuk memiliki teman yang banyak karena dimana saja dikenal. Hal yang menyenangkan adalah saat kumpul kumpul, jalan bareng sambil bisa saling tukar pengalaman. Intinya ada kekompakan dan saling pengertian satu sama lain. Jika kamu igin supaya cara hidupmu lebih menarik lagi dalam pertemanan maka kamu bisa ikuti tips berikut ini:

 

 

  1. Berbahagialah untuk pencapaian orang lain

Mulailah melihat apa yang kamu sukai dari orang lain dan sampaikan pada mereka. Katakan selamat untuk setiap pencapaian yang mereka capai. Berikan dukungan jika orang lain membutuhkannya. Apa yang kamu lakukan akan setara dengan apa yang akan kamu dapat nantinya. Jadi sebenarnya kamu sedang berbahagia untuk dirimu sendiri, bukan?

 

  1. Mulailah membantu orang lain

Pekalah terhadap kebutuhan temanmu. Sediakan tangan dan waktumu untuk membantu temanmu. Jangan keberatan memberikan saran jika kamu tahu jalan yang lebih baik bagi permasalahan yang orang lain hadapi. Semua kebaikan itu pada akhirnya akan kembali ke dirimu sendiri.

 

  1. Buang rasa malu

Ketika kamu merasa malu, maka kamu akan terlihat bersikap dingin dan lebih banyak diam. Hal ini akan membuat orang lain takut untuk mendekatimu dan mengajak untuk berteman.  Mulailah secara perlahan untuk menghilangkan rasa malu pada dirimu, namun jangan sampai rasa malu tersebut hilang sepenuhnya, karena ketika kamu tidak memiliki rasa malu maka dapat membuatmu menjadi seseorang yang menyebalkan.

 

  1. Jangan berpikiran jahat

Jika ingin mudah bergaul dengan orang lain, jangan memiliki pikiran untuk berbuat jahat sedikit pun. Karena ketika kita memiliki pikiran untuk berbuat jahat kepada orang lain, maka hidup kita akan dipenuhi dengan pikiran yang negatif pula. Hal tersebut membuat hidup kita menjadi buruk dan orang lain malas untuk berteman denganmu.

 

  1. Cobalah untuk ramah

Ramah merupakan salah satu kunci kita untuk disenangi oleh orang lain, karena dengan kita bersikap ramah maka orang lain akan merasa dihargai. Ramah juga memberikan dampak positif yaitu saling memperat kasih sayang dengan orang lain. Orang lain yang awalnya bersifat kaku akan berubah lembut dengan sikap dari kita yang ramah.

 

  1. Cobalah menerima hal-hal yang tidak sempurna

Terus-terusan menuntut kesempurnaan dari teman temanmu bisa membuatmu melupakan hal-hal baik yang terjadi. Belajarlah menerima hal-hal disekitarmu yang masih jauh dari sempurna. Terkadang, lebih baik menerima dan mensyukuri apa yang ada dibandingkan terus mencoba menjadi perfek supaya kamu akan

tumbuh jadi pribadi yang mensyukuri apapun.

 

  1. Tersenyum

Perbanyaklah tersenyum untuk membuat wajahmu lebih ceria, dengan memancarkan aura positif maka orang lain yang melihatmu pun akan merasa bahagia. Tersenyum memiliki dampak yang sangat besar tidak hanya bagi diri sendiri namun juga bagi orang lain yang melihat kita. Orang yang sedang emosi akan menurunkan tingkat emosinya ketika kita tersenyum padanya.

 

Ketika kita dalam keadaan stress perbanyaklah tersenyum, maka syaraf-syaraf dalam wajah akan meregangkan otakmu sehingga stres pun akan berkurang. Selain itu dengan memperbanyak senyum, dapat membuat wajahmu lebih manis dan akan banyak yang menyukaimu.

 

  1. Jadilah seorang pendengar yang baik

Mendengarkan orang lain berbicara dalam waktu yang lama  mungkin sangat membosankan. Namun jika kamu dapat dengan tulus menjadi pendengar yang setia, maka kamu akan menjadi salah satu orang yang akan dicari oleh temanmu. Pandanglah orang yang sedang bercerita padamu, coba rasakan apa yang sedang dia sampaikan, jangan sibuk dengan gadget yang sedang kamu pegang.

Namun lakukanlah hal-hal tersebut sesuai dengan kemampuanmu dan keadaanmu, jangan sampai kamu memaksakan untuk menjadi pendengar yang setia jika kamu kurang nyaman dengan hal itu.

 

  1. Hilangkan sifat egois

Jangan egois dalam bergaul, hal ini merupakan salah satu cara agar dirimu disukai oleh orang lain. Karena tidak ada yang akan menyukai orang yang bersifat egois. Seseorang yang egois akan memaksakan kehendaknya kepada orang lain, sehingga orang lain harus menuruti segala keinginannya. Hindarkanlah sifat egois ini agar kamu disukai oleh orang lain dan menjadi pribadi yang mudah bergaul.

 

Sumber: www.lampukecil.com