Select Page

Semua orang pasti ingin punya otak encer biar kehidupanmu jadi lebih lancar. Tapi sudah tahu belum kalau ada makanan-makanan dengan segala kandungannya yang bisa membuatmu lebih pintar? Ada apa aja ya? Yuk, lihat delapan makanan-makanan ini!

 

  1. Bayam.

Bayam memang seringkali disebut sebagai sayuran ajaib. Selain mudah dalam mengolahnya, bayam dengan harganya yang tidak terbilang mahal ternyata punya segudang manfaat lho! Salah satunya, bayam memiliki antioksidan yang memperlambat penuaan otak dan sistem saraf.

 

  1. Buah Berry.

Buah-buahan jenis berry seperti strawberry, raspberry, blueberry dan sebagainya mengandung banyak nutrisi yang penting untuk perkembangan otak. Keluarga buah berry ini dikenal kemampuannya dalam memerangi radikal bebas makanya termasuk dalam makanan yang mampu memaksimalkan kemampuan kognitif otak. Wah, wajib dicari nih!

 

  1. Telur.

Telur biasanya memang sudah jadi makanan sehari-hari yang biasa kamu makan. Telur yang bisa dimasak dengan bermacam-macam cara agar rasanya semakin enak ini, ternyata diketahui mengandung kolin yang dapat membantu perkembangan otak, terutama perkembangan fungsi memori atau daya ingat.

 

  1. Kacang.

Kacang almond dan kenari memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang berperan sebagai nutrisi yang mampu menyehatkan otak. Biasanya sih kamu yang suka ngemil sudah sering makan ini ya? Hehehe….

 

  1. Minyak Zaitun.

Minyak zaitun juga merupakan konsumsi tepat untuk menjaga kesehatan sistem saraf. Minyak zaitun sudah mulai banyak digunakan di berbagai makanan seperti salad, cumi tumis, ikan tuna kaleng dan lainnya.

 

  1. Sarden.

Asam lemak omega-3 adalah kunci penting bagi kesehatan otak dan sistem saraf dan sarden adalah makanan yang kaya akan nutrisi tersebut. Buat kamu khusunya yang tidak suka mengkonsumsi ikan yang banyak tulangnya, sarden merupakan makanan bergizi yang cocok untuk kamu nih!

  1. Buah delima.

Ternyata biji delima bisa membantu menjaga kesehatan otak lho! Hmmmm, ini sih bisa bikin ketagihan ya?

 

  1. Salmon.

Ikan berlemak ini adalah sumber terbaik dari asam lemak omega-3 (DHA dan EPA) yang berfungsi bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Cukup digoreng dan ditambahkan sedikit bumbu, ikan salmon ini makanan sehat yang enyaaaak!

 

 

Sumber: www.idntimes.com