Kasih Tuhan

August 12, 2008 by admin  
Filed under Kesaksian

Saya mulai menjadi seorang khatolik ketika saya kelas 6 SD, namun saya mulai mengenal Tuhan sebagai pribadi yang luarbiasa saat saya di SMA,

 ketika saya mulai ikut aktif dalam persekutuan doa kharismatik khatolik, dimana saya mengikuti seminar hidup baru. Dari seminar itu saya memperbaharui hubungan pribadi saya dengan Tuhan. Sejak itu saya bukan saja percaya tetapi sungguh2 dibuat lebih percaya dan terpesona, sampai saat ini Tuhan selalu setia dan tidak pernah meninggalkan saya.
Pada tahun 1996, saya menjalani operasi sinusitis, setelah operasi, normalnya beberapa jam kemudian mestinya pendarahan bekas operasi tidak terjadi, tetapi pd saat itu tidak, berhari-hari kemudian saya masih mengalami pendarahan di hidung akibat operasi tsb. Berbagai cara sudah dilakukan oleh dokter untuk menghentikan pendarahan tsb, tapi tidak berhasil, sampai kira2 hampir satu minggu lebih, ketika saya mulai lemas dan menyerah pada Tuhan jika memang sudah waktunya buat saya pergi, tapi justru disaat saya menyerahkan semuanya pada Tuhan, Ia menggendong saya,  malam itu saya mengalami peperangan rohani melawan iblis yang membuat saya ingin menyerah,  saya berperang dari jam 12 malam hingga jam 3 pagi! Dan sungguh Tuhanlah yang berperang buat saya, saat mendekati jam 3 pagi, saya diberi penglihatan bahwa bagaimana keadaan didalam hidung saya dan bahwa Tuhan menghentikan pendarahan hingga hidung saya sembuh!

Dan sungguh besok paginya ketika dr memeriksa hidung saya, beliau terheran-heran dan menyatakan bahwa pendarahan di hidung saya sudah berhenti dan malah hidung saya sangat sehat seperti tidak pernah dioperasi! Langsung saat itu juga saya membuat tanda salib dan berkata, Puji Tuhan betapa hebat Tuhan saya! Selanjutnya, sejak saya bertobat, saya mendoakan papa saya yg beragama kong hu cu agar dia mau percaya Tuhan Yesus, 6 tahun setiap malam saya mendoakan papa,dan puji Tuhan, papa mau ke gereja dan akhirnya menerima Tuhan Yesus! Dan Tuhan tidak pernah terlambat!

2 minggu setelah papa menerima Yesus, papa secara tiba2 dipanggil Tuhan,sungguh Tuhan tidak pernah terlambat. Dan Tuhan jualah yg menggendong saya selama masa2 kesedihan saya saat ditinggalkan oleh papa. Kemudian saat saya lulus kuliah dan mencari pekerjaan, saat itu krisis moneter terjadi,  lapangan pekerjaan yg kelihatannya sulit didapat, yg justru pd saat itu banyak perusahaan yg terpaksa mem-phk karyawan/karyawatinya, justru saat itu saya memperoleh pekerjaan! Tuhan luarbiasa bukan? Kemudian saat saya didesak oleh keluarga untuk menikah, disindir dan dicibir saudara atau teman krn belum memiliki pendamping hidup (saat itu usia saya sudah 28 th).

Tuhan mempertemukan saya dengan suami saya yang ternyata sifat dan pembawaannya sesuai dengan apa yg saya tulis di diary saya dan saya doakan ketika saya masih di SMA !!! Lalu 2 bulan setelah menikah,saya hamil tapi pada bulan ke 4 kehamilan saya,janin saya tidak berkembang dan akhirnya keguguran,sungguh masa yg sulit untuk saya, apalagi setelahnya yaitu sampai 2 tahun pertama pernikahan, saya dan suami mengalami kesulitan keuangan,  bahkan sampai berhutang cukup besar krn kami harus membiayai pengobatan ortu suami yg harus keluar masuk rs krn penyakit diabetes yg parah, kami bahkan menunda keinginan punya momongan lagi, tapi justru Tuhan menggendong saya melewati masa sulit ini, justru saat sulit itu, suami saya diperbaharui kehidupan imannya dan bisa mengenal Tuhan sebagai pribadi yg indah,hingga ketika ortu suami meninggal, sungguh Tuhan memberi kekuatan padanya sehingga Ia bisa bangkit dan Tuhan membantu kami melewati masa2 sulit tersebut, kami bahkan diberi rejeki untuk bisa melunasi hutang2 kami dan bisa menabung!

Hingga sekarang, kadang memang sebagai pengikut kristus saya juga mengalami jatuh bangun, saat saya sakit 2 minggu ini pun patut saya syukuri, krn saya diingatkan untuk lebih dekat terus dan terus pada Tuhan, saya yg hampir jatuh lagi, krn sakit ini diingatkan kembali, walau saya hampir jatuh meninggalkan Tuhan, Tuhan justru menggendong saya untuk kembali padaNya, kesembuhan saya menandakan Tuhanlah yg selalu menggendong saya dalam setiap masa sulit yg saya alami!Adapun ayat favorit saya adalah Yesaya 46;4 (Sampai masa tuaMu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.)

Terpujilah Tuhan, semoga kesaksian saya bisa menjadi berkat buat saudara2 yg sedang dalam pencarian iman akan Tuhan.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!