Select Page

Tahukah anda ? bahwa pada handphone android yang sehari-hari dipakai masyarakat modern mempunyai menu rahasia. Banyak pengguna android tidak mengetahui hal ini. Padahal sangatlah penting bagi semua orang untuk mengetahui menu rahasia ini. Dan kalayak yang mengetahui menu rahasia ini adalah teknisi handphone. Jadi penasaran ?  ambil android kamu sekarang.

 

1. Mengaktifkan factory reset.

Factory reset adalah fitur pada android untuk menghapus semua data dan aplikasi pada android serta mengembalikan android dengan fitur defaultnya. Nah, dengan menekan *#*#7780#*#* pada dial number ¬†secara otomatis dan membuat setingg’an awal android.

 

2. Menu rahasia di HP Samsung dan Motorola

Untuk pengguna android Samsung ada kode rahasia yang hanya diakses oleh teknisi saja. Dengan menekan *#0011# pada dial number, pada LCD akan ditampilkan menu pengaturan yang asing dan hanya teknisi yang paham fungsinya. Menu ini dapat di otak atik sebagai pengetahuan, tapi usahakan untuk menggunakan smartphone cadangan. Pada smartphone Motorola tinggal menekan *#*#4636#*#*.

 

3. Mematikan panggilan masuk pada Iphone

Buat para pengguna Iphone pasti pada bingung dengan hilangnya tombol penolak panggilan. Tapi dengan tidak adanya tombol tersebut, bukan berarti Iphone kalian akan terus berbunyi. Saat mendapat panggilan masuk dan kalian tidak ingin menjawabnya, kalian bisa menekan tombol sleep untuk mematikan dering panggilan tersebut.

 

4. Membersihkan memory RAM di IPhone

Berbeda dengan smartphone lainnya, iphone tidak memiliki aplikasi untuk membersihkan sisa-sisa aplikasi yang memakan memory RAM. Jika memory ram ini penuh tentu akan membuat kinerja sistem Iphone kalian lemot. Caranya cukup mudah untuk membersihkan RAM di Iphone. Pertama cukup tekan tombol sleep sampai muncul power untuk mematikan Iphone anda. Dan setelah itu lepas tombol sleep sesegera itu tekan dan tahan tombol HOME. Terus tekan hingga display menampilkan menu utama kembali. Jika sudah balik menu utama, berarti anda berhasil membersihkan memory RAM.