+62 31 596 3367 spiritsurabaya@yahoo.com

Awet muda dan fresh adalah dambaan semua orang tapi ternyata tidak semua orang bisa mendapatkannya loh.

Salah satu tips bagi kamu yang ingin tetap awet muda dan fresh adalah selalu memiliki pemikiran positif yang langsung dirasakan dalam hati, sehingga sistem kekebalan makin meningkat dan kamu semakin sehat. Efek kedepannya adalah memiliki umur panjang. Pemikiran zaman dulu mengatakan bahwa kalau kamu mau hidup sehat,  olahraga yang cukup  dan makan makanan bergizi, Ternyata dua faktor ini saja belum cukup untuk memiliki tubuh yang sehat. Penasaran kan…??

Penelitian menunjukan kesehatan seseorang ternyata dipengaruhi juga oleh kebahagiaan secara emosional yaitu memiliki pikiran positif. Mau tahu lengkapnya ..?? simak yuk..

TIPS agar selalu dapat berpikir positif.

  1. Miliki Pemikiran yang Terbuka

Bonus bagi kamu harus mau memiliki pikiran terbuka artinya terhadap kritik maupun saran atau ide dari luar dan harus berbesar hati untuk menerima saran maupun kritik sehingga kedepannya semakin baik.

 

  1. Sabar, Lihat Masalah Sebagai Tantangan

Setiap orang pasti punya masalah, jangan jadikan itu sebagai beban yang akan hancurin hidupmu tapi jadikan itu sebagai tantangan yang harus kamu hadapi. Sabar dan cari solusi karena pasti ada jalan. Jika kamu berpikir positif maka tubuhmu juga akan merespon dengan positif, sebaliknya jika kamu merespon dengan negatif maka tubuhmua akan merespon dengan negatif, akibatnya bisa benimbulkan berbagai macam penyakit dan kamu akan cepat tua.

  1. Selalu Bersyukur

Kamu akan rugi sendiri jika tidak mensyukuri hidupmu. Apapun masalahmu hadapilah dengan ucapan syukur. Jangan mengeluh atau marah karena itu akan menjadi beban yang akhirnya membuatmu mulai  berpikir negatif. Sebaliknya jadikan hal itu sebagai motivasi untuk meraih masa depan yang penuh harapan.

 

  1. Jauhi Gosip

Tahu gak sih kalau gosip itu selalu berhubungan dengan pemikiran negatif? Ga usa dipungkiri deh kalau kamu juga suka ngegosip kan…? Entah bagaimana ya sepertinya ada magnet juga yang membuat sebagian orang langsung berkerumun seperti semut mengerubungi gula ketika mendengar berita gosip terhangat dan terbaru.  Sebab itu sebisa mungkin jauhi gosip-gosip yang tak jelas asalnya karena itu akan mempengaruhi langkah-langkahmu kedepan.

 

  1. Menjadi Pribadi Yang Pemaaf

Memaafkan orang lain merupakan suatu tindakan yang sulit, apalagi memaafkan orang yang telah mengecewakan dan menyakiti hati kita. Kita tidak boleh menaruh rasa dendam, apalagi membalas mengecewakan dan menyakiti hati mereka.

Tuhan Yesus meminta kita untuk mengasihi dan mengampuni saudara- saudara kita, bahkan Tuhan meminta kita untuk mengasihi musuh kita seperti kita mengasihi diri kita sendiri. Ia meminta kita mempunyai hati yang tulus untuk memaafkan orang lain

Akibat :

Meningkatkan kekebalan tubuh

Psikolog telah menemukan bahwa stres dapat menurunkan kekuatan kekebalan tubuh Anda. Seorang pemikir positif akan memiliki kekuatan untuk melawan stres dan bisa meningkatkan kekebelan pada tubuh. Orang yang optimis selalu memiliki ketahanan yang lebih besar dari penyakit flu biasa.