+62 31 596 3367 spiritsurabaya@yahoo.com

Seringkali kita ngga sadar, kenapa koq tiba-tiba galeri kita penuh banget dengan gambar-gambar dan video yang kita ga tau dari mana datangnya. Tanpa kita sadari, ternyata aplikasi yang cukup banyak menyedot memori adalah Whatsapp. Semakin banyak grup yang kita ikutin, ditambah dengan kita lupa mengubah settingan default pada WhatsApp, yang membuat menyimpan seluruh media ke storage kita. Kalau satu atau dua gambar dan video aja masih ngga masalah. Tapi bagaimana jadinya jika jumlahnya mencapai ribuan? Pasti sulit untuk memilah-milahnya kan.

Oleh karena itu ada satu aplikasi yang bisa menjadi solusi untuk masalah ini, Magic Cleaner for WhatsApp. Kalian pun ngga perlu kuwatir karena ukurannya hanya 9 Mb saja. Kalau sudah terinstall, kalian akan langsung disambut dengan seorang “babeh-babeh” yang akan membantu dalam memilah-memilah foto di WhatsApp mu.

Langsung tekan kepalanya untuk memulai analisa.

Biarkan saja analisanya berjalan dan lamanya proses pemilahan bergantung kepada jumlah foto yang tersimpan pada smartphone kita, dan perlu diketahui kalau Magic Cleaner melakukan analisa per 500 foto setiap sesinya.

Dan yang hebatnya, aplikasi Magic Cleaner for WhatsApp ini bisa mengklasifikasikan setiap gambar, apakah gambar tersebut penting atau tidak, bahkan apakah gambar tersebut tergolong kartun, MEME, atau screenshot.

Kalau kita sudah memilih foto apa saja yang ingin dihapus, maka kita tinggal  menekan icon tempat sampah di sudut kanan bawah, tunggu prosesnya selesai. Teruskan proses dengan menekan tombol Continue Analysis jika masih ada foto yang ingin dianalisa. Dan kalau sudah tidak ada, maka kita sudah terbebas dari banyaknya gambar yang tidak penting yang memenuhi storage kita.