+62 31 596 3367 spiritsurabaya@yahoo.com
Bingung memilih smartphone yang pas??

1. Modal

Kalau kamu seorang cowok yang mau “nembak, ngelamar”  cewek idamanmu, tentu hal pertama yang harus kamu pikirkan selain dari keberanian dan niat, adalah modal. Jangan sampai pertanyaan ini datang dari orangtua cewek idamanmu itu. Kamu mau kasih makan apa anak saya? Bakalan malu banget kan, Bro..

Nah, sama halnya juga dengan ketika kamu hendak mencari smartphone impianmu. Karena gak bisa dipungkiri kl zaman sekarang yang namanya smartphone itu, udah kayak pacar kita sendiri aja. So, hal pertama yang harus kamu pikirin, kamu harus sediain dulu berapa uang atau budget yang kamu sediakan buat smartphonemu. Sebesar apapun keinginanmu punya smartphone, tapi kalau budgetmu gak cukup?

 

2. Kriteria

Kalau sudah ngomong soal kriteria, maka kita pasti akan ngomong soal body dong tentunya. Kamu suka body yang kotak-kotak, berkelok-kelok, atau yang seperti apa? Tujuan yang pertama adalah supaya enak dipandang. Kalau udah enak dipandang, pasti bikin betah. Kalau udah betah, pasti deh jadiannya bisa lama. Udah kayak pacaran aja ya..?

 

3. PDKT

Di tahap ini adalah kita harus bukan hanya tau di mana rumahnya, tapi kita juga udah mesti tau, apa kesukaan dan ketidaksukaannya. Setiap merek smartphone pasti punya spesialisasinya masing-masing. Kalau orang bilang, “Xiaomi itu kameranya bagus loh”, “Samsung itu cuman menang nama aja loh”, dan lain sebagainya. Kita ngga boleh langsung percaya gitu aja. Makanya, kamu butuh banyak masukan dan juga uji coba dari banyak orang. Nah, semakin banyak kamu bertanya dan mencoba, baru deh kamu bakal tau, yang mana nih calon do’imu..

 

4. SURVEY

Menjadi pendengar yang baik itu adalah hal yang baik dan sekaligus susah juga buat dilakuin. Nah, di tahap ini, kamu harus bisa bersikap terbuka untuk semua info yang berhubungan dengan smartphone. Biasanya informarsi yang akurat akan membuat kamu bisa berubah pikiran terhadap sesuatu yang kita inginkan bahkan sukai. Jadi, kamu bisa lebih bijaksana terhadap semua masukan, hingga kamu bisa menentukan mana pilihan terbaikmu.

 

5. JANJI

Setelah semua tahap di atas udah kamu lewatin, maka yang terakhir ini hal yang paling penting dari semuanya. Dalam memilih atau memutuskan sesuatu, kamu juga mesti tau kalau pasti ada juga konsekuensi. Nah, kalau kamu udah tau apa konsekuensinya, maka dibutuhkan perjanjian antara keduanya. Karena perjanjian inilah atau dengan kata lain, garansi. Inilah yang bisa menjaga hubunganmu bisa tetap berjalan baik, dan apabila terjadi sesuatu kerusakan, maka kita ngga perlu kuatir. Makanya, kamu harus benar-benar tau dulu, siapa yang ngasih garansi itu. Dengan kamu tau itu, maka kamu akan mudah untuk minta pertanggungjawaban atas kerusakan apa saja yang akan terjadi di kemudian hari. Kamu pun akan tau mana yang jadi kewajibanmu dan mana juga yang jadi hakmu. Kalo semuanya udah jelas, “apa lagi yang perlu kamu kuatirkan?”