Hari senin terutama di pagi hari selalu menimbulkan rasa malas untuk beraktivitas. Liburan yang dinikmati sebelumnya selalu masih terasa kurang dan timbul rasa malas untuk kembali bekerja atau bersekolah. Berikut kamikami ber lima cara agar mengurangi kemalasan yang anda alami pada senin pagi.

 

  1. Tidur lebih awal

Pastikan memiliki tidur cukup agar kondisi badan lebih fit di hari senin. Hindari begadang atau tidur terlalu larut malam karena hal ini bisa membuat malas untuk bangun pagi. Usahakan untuk bangun pagi dan cobalah untuk melakukan olahraga meskipun hanya sebentar agar badan dan pikiran menjadi rileks.

 

  1. Langsung mandi ketika bangun tidur

Bermalas-malasan di kasur yang terlalu lama setelah bangun tidur dapat menyebabkan rasa kantuk dan malas yang terus menempel. Segeralah mandi ketika bangun tidur, hal ini dapat menimbulkan perasaan segar dan siap untuk menghadapi hari. Mandilah dengan air dingin agar membuat diri anda menjadi dapat bangun sepenuhnya dan bersiap menghadapi hari ini. Tetapi tetap ingat untuk masuk kamar mandi dahulu sebelum anda mandi. jangan tergesa-gesa sehingga anda mandi di dalam kamar dan di atas kasur. Hal ini hanya akan menyebabkan pekerjaan ekstra untuk anda di pagi hari.

 

  1. Sarapan yang cukup

Jangan lupa untuk sarapan sebelum anda berangkat sekolah atau bekerja. Makanan yang cukup ini dapat membuat tubuh dan otak anda lebih siap dalam menghadapi hari. Kekurangan makan malah dapat menyebabkan tubuh anda menjadi cepat lemas dan mengantuk. Jangan lupa cukupi 5 sehat 4 sempurna bagi tubuh anda. Makan terlalu banyak dengan kandungan nutrisi yang tidak seimbang malah dapat membuat tubuh anda menjadi tidak stabil. Selain itu, makan terlalu banyak juga dapat menimbulkan masalah pada pencernaan anda di siang hari

 

  1. Minum teh atau kopi

Kafein di pagi hari dapat membuat anda lebih konsentrasi dan fokus untuk menghadapi hari. Meminum teh dan kopi di pagi hari dapat menjadi amunisi yang baik untuk mempersiapkan diri anda. Akan tetapi jangan terlalu lama menghabiskan waktu anda untuk menikmati minuman ini. Jika anda terlalu menikmati, bisa-bisa malah hari sudah terlanjur siang dan anda terlambat untuk bekerja atau sekolah.

 

  1. Berpakaian yang menarik

Memakai pakaian yang menarik dapat meningkatkan kepercayaan diri yang dimiliki. Selain itu memakai pakaian yang menarik dapat menjadi alasan bagi snda untuk lebih semangat bekerja atau sekolah. dengan pakaian yang anda pakai tersebut maka akan timbul perasaan dan keinginan untuk memamerkannya kepada orang lain. Hal ini dapat menjadi alasan untuk membuat anda bersemangat.

 

  1. Dengarkan lagu yang bersemangat

Mendengarkan lagu yang bersemangat dan anda sukai dapat memompa semangat anda untuk beraktivitas sepanjang hari. Hanya saja walau menyenangkan, jangan lakukan terlalu lama dan cukup dua hingga tiga lagu saja. Terlalu banyak lagu malah akan membuat anda terlambat.

 

Lima hal tersebut dapat membuat senin pagi anda lebih bersemangat. Akan tetapi jika anda bangun kesiangan, sebaiknya cukup mandi saja dan tidak usah lakukan empat hal lainnya, toh hari anda juga sudah dimulai dengan buruk

 

 

Sumber: www.merdeka.com, www.vemale.com