Tuhan Ialah Tempat Perlindunganmu

September 8, 2008 by admin  
Filed under Kesaksian, Pribadi

fortress1Seorang misionaris yang sedang cuti menceritakan kisah nyata ini sementara ia mengunjungi gerejanya di Michigan… Sementara saya melayani di Rumah Sakit kecil di Afrika, setiap dua minggu saya bepergian naik sepeda melewati hutan ke kota terdekat untuk membeli perlengkapan medis. Tentu saja saya selalu berdoa meminta perlindungan Tuhan pada setiap waktu. Perjalanan ini memakan waktu dua hari dan mengharuskan saya berkemah semalam di tengah perjalanan.

Pada salah satu perjalanan itu, saya tiba di kota dengan rencana mengambil uang di bank, membeli obat-obatan dan perlengkapan lain, dan kemudian saya akan kembali dalam perjalanan dua hari menuju Rumah Sakit di pedalaman. Sesampai saya di kota itu, saya melihat dua orang pria sedang berkelahi, salah satunya terluka dengan serius. Saya mengobati luka-lukanya, dan pada saat yang sama saya menceritakan kepadanya tentang Tuhan Yesus. Kemudian saya memulai perjalanan pulang selama dua hari, berkemah semalam, dan pulang ke rumah dengan selamat. Dua minggu kemudian saya mengulangi perjalanan saya.

Sesampai di kota itu, saya didekati pemuda yang pernah saya tolong. Ia mengatakan kepada saya bahwa waktu itu ia mengetahui bahwa saya membawa uang dan obat-obatan. Ia berkata, “Beberapa teman dan saya mengikuti anda sampai ke hutan, dan mengetahui bahwa anda akan berkemah semalam. Kami berencana membunuh anda dan merampas uang dan obat-obatan itu. Namun tepat pada saat kami akan bergerak memasuki kemah anda, kami melihat bahwa anda dikelililingi oleh dua puluh enam pengawal bersenjata.” Mendengar hal ini, saya tertawa dan berkata bahwa saya sungguh-sungguh sendirian di hutan pada malam itu. Meskipun demikian, anak muda itu tetap ngotot dan berkata, “Tidak, Pak, saya bukanlah satu-satunya orang yang melihat para pengawal bersenjata itu. Lima teman saya juga melihat mereka, dan kami semua menghitung jumlah para pengawal itu. Karena para penjaga itulah kami menjadi takut dan meninggalkan anda

Saat misionaris itu menceritakan hal itu di hadapan jemaat di Michigan, tiba-tiba ada seorang jemaat yang menyela khotbahnya dan bertanya kapan peristiwa itu terjadi. Misionaris itu lalu menyebutkan hari terjadinya peristiwa itu. Jemaat yang menyela tadi lantas bercerita pada misionaris itu: “Insiden yang anda alami di Afrika itu terjadi di malam hari, tapi saat itu di sini masih pagi, saya sedang mempersiapkan diri untuk main golf. Saya sedang berlatih dengan pukulan ringan saat saya terdorong untuk berdoa bagi anda. Dorongan Allah tersebut sangatlah kuat, lalu saya mengundang beberapa jemaat lain untuk bertemu di gereja ini dan bersama-sama mendoakan anda. Jemaat yang bersama-sama saya pada saat itu berdoa, saya undang untuk berdiri!” Para jemaat yang dimaksud semuanya berdiri. Misionaris itu tidak terlalu memikirkan tentang siapakah mereka, namun dia terlalu sibuk menghitung jumlah jemaat yang berdiri tersebut. Semuanya ada 26 jemaat!

Kesaksian ini dapat digunakan sebagai contoh tentang bagaimana Roh Allah bekerja dengan cara yang luar biasa. Bila anda menerima dorongan seperti itu, segeralah dilaksanakan. Ada orang yang merindukan dan memerlukan dukungan doa anda saat itu juga.

Mazmur 91:9-11 Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu, malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu; sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.

Comments

One Response to “Tuhan Ialah Tempat Perlindunganmu”
  1. cynthia says:

    wow…. Tuhan Yesus kita emang dashyat bgt!!! Praise the Lord. kesaksian ni bener2 jd berkat buat aq, smoga jg mmberkati yg laen.. thx. God bless =)

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!