Pernah nggak sih ngeliat cowok dengan gelagat ‘aneh’ pas lagi ngobrol sama kamu? Bisa jadi, gelagat tesebut adalah luapan rasa salah tingkahnya karena dia diam-diam suka sama kamu. Yuk, cek 10 poin ini! Kalau ada yang sesuai, he probably likes you!

Sengaja Merendahkan Nada Suaranya

Sebagian besar cowok selalu berbicara dengan lantang atau nada yang tinggi. Akan tetapi, jika kamu mendapati seorang cowok golongan tersebut, namun tiba-tiba suaranya menjadi terkesan lembut ketika bicara sama kamu, bisa jadi dia menyimpan rasa nih ke kamu.

Sering Menatap Kamu

Tatapan yang dimaksud disini adalah tatapan kagum. Kamu seringkali mendapatinya sedang ngeliatin kamu. Apalagi, kalau lagi ngobrol sama kamu, ia selalu ambil kesempatan untuk melihat langsung ke arah matamu. It’s a sign!

Mengatur Cara Duduknya

Para cowok mungkin nggak pernah memedulikan posisi duduknya, tapi lain cerita kalau mereka duduk di dekat cewek yang dia suka. Menurut sebuah penelitian, ketika cowok duduk di dekat cewek yang ia suka, mereka akan membenahi cara duduknya secara otomatis. Biasanya mereka akan duduk dengan posisi kaki terbuka, karena duduk seperti ini dinilai ‘cowok banget’.

Cemburu

Siapa sih yang nggak cemburu kalau orang yang disukai dekat-dekat dengan orang lain? Begitu pun dengan para cowok yang menyimpan rasa secara diam-diam. Ketika kamu terlihat akrab banget dengan cowok lain, tentu mereka akan cemburu dan meluapkan. Ungkapan cemburunya pun berbeda-beda, mulai dari pasrah dan cuma bisa curhat ke temannya, sampai bicara secara terang-terangkan kepada orang yang bikin dia cemburu.

Curi-Curi Kesempatan

Kesempatan yang dimaksud disini adalah dia mencoba untuk memegang tanganmu. Misalnya: Kalian lagi berada di sebuah festival musik yang sangat ramai. Karena nggak mau kamu kenapa-kenapa di tengah kerumunan, dia pun langsung menggenggam tanganmu. Contoh lainnya: pas lagi ngobrol santai di sekolah atau kampus, dia berusaha memegang tanganmu tanpa alasan.

Melarikan Diri

What? Yup, poin yang satu adalah salah satu ungkapan salah tingkahnya di saat bertemu dengan kamu. Dia merasa malu berada di jarak yang dekat dengan kamu. Daripada nggak tahu harus berbuat apa, jadi cowok-cowok golongan ini biasanya lebih memilih untuk melarikan diri alias kabur. Psst… Kalau kamu cek, wajah mereka memerah, lho! Hehehe…

Sering Nge-chat Kamu

Meski banyak yang awalnya nge-chat untuk membicarakan hal-hal penting, namun selanjutnya mereka akan terus berusaha supaya chat denganmu nggak terputus. Biasanya, cowok-cowok dengan sinyal ini selalu melontarkan kalimat tanya supaya kamu terus menjawab chat-nya.

Ngasih Kamu Surprise

Salah satu cara klasik ini nyatanya masih berlaku sampai sekarang, lho! Cowok-cowok tipe ini suka memberikan kejutan, baik itu kejutan kecil seperti meletakkan tulisan penyemangat di mejamu atau kejutan yang cukup effort seperti datang ke rumahmu tengah malam saat kamu ulang tahun (pastinya dengan membawa cake yang cute dan kado yang sweet kayak Teddy Bear).

Tak Henti-Henti Mengerakkan Bagian Tubuh Tertentu

Biasanya, cowok yang suka sama kamu akan meenggerakkan bagian tubuh tertentu tanpa henti dan terlihat jadi aneh. Misalnya: mengayun-ayunkan kaki, menggosok-gosokkan kedua telapak tangan, menggaruk-garuk kepala, atau menggigiti kuku. It’s actually cute, yet funny! Hahaha…

Selalu Gugup

Rasa gugupnya ini ‘spesial’ cuma untuk kamu, karena dia salah tingkah sehingga nggak bisa bersikap biasa-biasa saja. Bahkan, rasa gugup tersebut biasanya dibarengi dengan keringat dingin yang muncul secara tiba-tiba.

Sumber: www.cosmogirl.co.id