Dibutakan perasaan cinta yang terlalu menggebu, sekian banyak orang tak bisa menilai dirinya benar-benar cocok dengan pasangan. Selalu ada saja pembenaran yang diyakinkan untuk berada di hubungan yang sebenarnya salah.

Kalaupun tidak begitu, ada juga orang yang ragu pada hubungannya. Pertanyaan macam, “Benarkah kami berdua cocok?” sering kali membayangi dan malah membuat keadaan jadi kurang kondusif. Mengetahui apakah kamu benar-benar cocok dengan pasangan, ada beberapa tanda yang bisa dijadikan indikator. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya yang telah dirangkumkan

Memiliki Beberapa Persamaan

Di balik perbedaan yang ada, kamu dan pasangan memiliki kesukaan atau hal-hal tertentu yang bisa dinikmati bersama. Hal ini sangat baik, lantaran tetap bisa menjalin kedekatan dan memiliki waktu me time ketika berada di ‘zona’ perbedaan.

Selalu Ada di Saat Suka dan Duka

Walau sangat mungkin tak bisa sepanjang waktu, setidaknya di sebagian besar momen kalian bisa berbagi suka dan duka. Kamu dan pasangan punya kebiasaan untuk bercerita semua hal pada satu sama lain.

Bertengkar Secukupnya

Masalah akan selalu ada dan bertengkar bukan berarti kamu dan pasangan tidak memiliki kecocokan. Justru dengan bertengkar, kalian bisa makin dekat. Pertengkaran bisa mengantarkan kalian pada kemampuan berdiskusi yang matang dan melatih diri untuk fokus pada solusi, bukan masalah.

Ada Perasaan Nyaman dan Aman

Hanya hati dan perasaan kamu sendiri yang bisa mengukurnya. Bila dengan bersamanya kamu merasa nyaman dan aman, maka ini sudah jadi tanda bahwa kalian cocok. Rasa ini tentunya harus berlaku dua arah.

Punya Selera Humor yang Mirip

Bisa menertawakan lelucon yang sama. Tidak mudah tersinggung bila ada kebodohan yang ditertawakan. Hari-hari yang dilalui selalu penuh warna. Saat kamu dan pasangan memiliki selera humor yang mirip, di sini secara tidak langsung sudah ada tanda bahwa ada kecocokan satu sama lain.

Sumber: www.liputan6.com