Waktu dan jalannya hidup adalah 2 sisi mata uang yang paling tidak bisa dipisahkan. Dari waktu yang bergulir dengan cepat itulah kita menyadari betapa sempitnya waktu kita di bumi ini. Oleh karena itu, jangan sia-siakan hidup dengan hal-hal yang malah membuat kita semakin terpuruk. Berikut hal yang sebaiknya kamu “STOP” dari sekarang agar hidupmu menjadi lebih bahagia:

1. STOP berpegangan pada masa lalu

Masa lalu adalah kenangan. Apa yang telah terjadi tidak akan bisa kita ubah. Jadi berhentilah berpegangan pada masa lalu. Apa yang bisa kita lakukan saat ini adalah membuka lembaran baru untuk masa depan. Berupaya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan memulai pertualangan yang baru.

2. STOP menjadi orang lain

Jadilah manusia bermutu. Lawan arus yang ada jika itu jalan yang benar.”

Terkadang, lebih mudah bagi kita untuk mengikuti jalur hidup yang mainstream. Menjadi sama dengan yang lain agar gampang diterima. Hingga lama-kelamaan, mungkin kita akan melupakan diri kita sendiri, karena terlalu sibuk menyesuaikan dengan keinginan orang lain.

3. STOP berbohong

Berbohong itu melelahkan, karena satu kebohongan pasti akan diikuti dengan kebohongan berikutnya.

Mungkin kita bisa membohongi semua orang, tapi kita sebenarnya tahu kalau ada satu orang yang kita tidak dapat kita bohongi, yaitu diri sendiri. Dengan berbohong berarti kita membodohi diri sendiri. Jadi, hargailah kejujuran agar kita menjadi lebih bahagia.

4. STOP lari dari masalah

Tidak ada seorangpun di dunia yang yang senang menghadapi rintangan. Namun kita juga tidak bisa lari dari masalah. Memang, menyelesaikan sebuah masalah tidak semudah menjentikkan jari. Semua butuh proses. Tapi percayalah bahwa semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Jika kamu terus-terusan lari dari masalah, maka jangan kaget jika suatu saat masalah yang akan mendatangimu.

5. STOP berada ditengah-tengah orang yang salah

Hidup ini terlalu singkat untuk disia-siakan dengan berada di sekitar orang-orang salah. Sebuah relasi harusnya timbal balik. Jika seseorang menginginkanmu, maka dia akan berusaha menempatkanmu dalam kehidupannya. Namun jika ia hanya datang disaat butuh saja, berarti dia bukanlah orang yang baik. Oleh karena itu, sebaiknya berhenti berkorban habis-habisan untuk seseorang yang tidak menghargai kita.

6. STOP takut membuat kesalahan

Mulailah beraksi dan berbuat sesuatu. Tidak apa-apa mengalami kegagalan berkali-kali, karena itu jauh lebih produktif dan lebih berharga dibanding dengan tidak melakukan apa-apa karena takut gagal.

Dibalik sebuah kesuksesan ada untaian banyak kegagalan. Dan setiap kegagalan membawa kita selangkah lebih dekat pada keberhasilan

Sumber: www.keepo.me