Makan buah dan mandi setelah makan berbahaya untuk kesehatan, karena makan buah setelah makan dapat meningkatkan kecepatan pembusukan pada lambung yang menyebabkan makanan tidak tercerna dengan baik, dan mandi setelah makan tubuh akan mengalami perubahan suhu drastis yang menyebabkan kerusakan permanen pada pembuluh darah. Makan adalah kebutuhan manusia yang dilakukan setiap hari. karena tanpa makan, manusia bisa saja mati kelaparan. Pola makan yang baik yaitu dilakukan 3 kali sehari.

Makan juga harus dilengkapi dengan gizi seperti karbohidrat yang cukup, protein, dan gizi lainnya agar anda dapat merasakan manfaat dari makan itu sendiri. Karena jika hanya terkandung karbohidrat pada makanan itu, anda tidak mendapatkan manfaat yang sebenarnya dari makan.

1. Tidur setelah makan

Memang setelah makan akan menimbulkan rasa kantuk, namun tidur setelah makan ternyata hal yang salah dilakukan. Saat tertidur setelah makan, sistem pencernaan menjadi tidak optimal dan dampaknya akan menjadi endapan-endapan lemak sehingga berat badan bertambah. Tidur setelah makan juga beresiko mengalami kerongkonan terasa terbakar, obesitas, maag, dan stroke.

2. Berjalan setelah makan

Setelah makan, kemudian anda langsung berjalan itu adalah hal yang salah. Karena saat berjalan sistem pencernaan akan terganggu oleh guncangan saat anda berjalan. Sistem tubuh terkonsentrasi pada berjalan, bukan untuk sistem pencernaan.

3. Minum teh setelah makan

Ini juga merupakan kebiasaan yang buruk untuk kesehatan. Banyak orang menjadikan teh sebagai minuman setelah makan, padahal ini berbahaya untuk kesehatan. Minum teh setelah makan dapat menyebabkan makan tersebut sulit dicerna.

4. Makan buah setelah makan

Buah memang menyehatkan bagi tubuh, namun beda halnya jika anda memakan buah setelah makan. Karena memakan buah setelah makan dapat meningkatkan kecepatan pembusukan pada lambung, sehingga buah dan makanan itu tidak tercerna dengan baik. Selain itu juga, kombinasi buah dan makan akan membuat gas, dan akan menyebabkan sering sendawa dan perut kembung.

5. Mandi setelah makan

Ini juga merupakan kebiasaan buruk, misalnya saat anda ingin berangkat kerja atau sekolah di pagi hari, jika anda memilih sarapan dahulu kemudian mandi, itu salah. Sebaiknya anda mandi dahulu, kemudian makan.

Karena saat makan tubuh akan terasa panas, dan jika anda mandi setelah makan, maka tubuh akan mengalami perubahan suhu yang drastis. Jika hal ini sering dilakukan, dapat menyebabkan kerusakan permanen pada pembuluh darah dan itu merupakan cikal bakal dari penyumbatan aliran darah atau stroke.

Sumber: www.5cog.com