Menjalani suatu hubungan tentu tidaklah mudah. Banyak pasangan yang sukses hingga ke jenjang pernikahan, tapi ada juga yang menyerah dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Ada orang yang peka di saat pasangan sudah memperlihatkan tanda-tanda akan putus. Tapi ada juga yang tidak menangkap signal dan beranggapan hubungan baik-baik saja.

Sahabat, percayalah, bahwa putus dari hubungan bersama kekasih bukanlah akhir dari segalanya. Namun, mulailah membuka mata dan lebih peka terhadap situasi yang kamu hadapi. Seperti yang dilansir dari Self.com, simak tanda-tanda sang kekasih ingin putus dari kamu.

1. Menghindari kamu

Putus dari pasangan memang sangat sulit dan menyakitkan. Bagi sebagian orang, ada yang berani untuk mengungkapkannya secara langsung. Tapi tak jarang, mereka lebih memilih menghindar dari pasangannya hingga ia berhasil mengungkapkan perasaannya tersebut.

2. Tak lagi membicarakan masa depan

Saat kamu dan pasangan berencana untuk memiliki rumah tangga bersama, dan memiliki anak serta menata masa depan bersama, itu tandanya hal baik akan terjadi pada kalian. Tapi disaat menjalin hubungan dan si dia tak lagi membicarakan rencana masa depan, tentu hal tersebut harus dipertanyakan.

3. Berhenti berusaha

Dalam hubungan, setiap pasangan harus saling berusaha antara satu dan lainnya. Di saat salah satunya mulai menyerah dan bersikap acuh, bisa jadi pasanganmu sudah tak peduli dan berat untuk mempertahankan hubungan kalian.

4. Mendahulukan teman

Sebagai pasangan, tentu menghabiskan waktu berdua adalah hal yang menyenangkan. Tapi, apa jadinya jika hal ini sudah sangat jarang dilakukan? Di saat pasangan mulai mendahulukan teman daripada kamu, sudah pasti ada hal yang harus segera dibicarakan antara kalian berdua.

5. Mengancam meningggalkanmu

Apakah ini sekedar ancaman, atau memang sebenarnya ini niat sesungguhnya? Di saat pasangan mulai mengancam akan meninggalkanmu, sudah pasti dirinya tak lagi bersungguh-sungguh dalam hubungan yang kalian jalani.

Sumber: www.fimela.com