Sadar atau nggak, cewek terkadang lebih emosional daripada cowok. Mereka bisa lebih dengan mudah mengungkapkan apa yang dirasa. Berdasarkan riset dari University of Basel di Switzerland, rupanya perbedaan struktur cewek dan cowok yang membuatnya demikian.

Bahkan, pada beberapa kesempatan, cewek meluapkannya secara verbal. Sebut saja marah kepada pasangannya dengan suara lantang. Sementara itu, pihak cowok biasanya hanya bisa diam tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Kalau pun bicara, mungkin meminta si cewek untuk tenang tanpa mengungkapkan solusi dari amarahnya. Di sisi lain, cowok yang ikut bersuara ketika cewek marah malah akan membuat kemarahan si cewek menjadi-jadi. Jadi lebih baik diam, deh.

Meski demikian, cewek kadang juga menganggap cowok nggak peka dan cuek ketika mereka memilih diam saat dirinya marah. Padahal, nggak selamanya demikian. Lantas, kenapa cowok diam saat ceweknya marah? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Ingin Tahu Masalahnya Apa

Terkadang, cewek dengan mudah mengungkapkan isi hatinya secara verbal. Entah mengeluh, merajuk, hingga marah-marah dengan nada tinggi. Padahal, cowok sendiri belum tentu tahu apa-apa tentang yang dikatakan. Jadi, alih-alih mereka meyelak pembicaraan si cewek, cowok lebih baik diam sambil mendengarkan untuk mengetahui duduk perkara si cewek marah-marah. Jadi jangan dibilang nggak cinta dulu, ya, Girls!

Kaget

Sama halnya dengan di atas, ketika cewek marah-marah, cowok mungkin saja nggak tahu apa yang dibicarakan atau penyebab marahnya si cewek. Jadi cowok hanya bisa diam saja, deh, karena shock. Bagaimana mereka bisa menenangkanmu kalau mereka sendiri saja kaget dengan sikapmu?

Malas dan Capek Mendengarkan

Ketidakmampuan mengontrol emosi terkadang membuat seorang cewek bisa meledak kapan saja dan di mana saja. Pun nggak peduli dengan orang-orang di sekitarnya. Bisa saja cowok yang mendengar omelan si cewek sedang capek, jadi mereka malas untuk mendengarkan dan memilih diam saja. Daripada lelahnya malah memantik amarah juga, lebih baik diam, bukan?

Intropeksi Diri dalam Diam

Jika memang cowok sudah mengetahui duduk permasalahannya di mana, tapi masih saja diam saat ceweknya marah, bisa jadi dia diam untuk berpikir dan intropeksi diri. Apa yang seharusnya ia lakukan agar cewek bisa baik lagi dan langkah apa yang harus ditempuh agar hubungan kalian membaik.

Sumber: www.fimela.com