Sekarang kita mengetahui penyebab-penyebab jerawat, kini saatnya kita juga perlu mengetahui bagaimana cara menghilangkan jerawat. Menghilangkan jerawat tidak selalu harus menggunakan produk kimia. Dari pada menghabiskan banyak biaya dan hasilnya yang tidak pasti, sebaiknya kita coba cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Banyak metode dan bahan yang digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami, salah satu yang paling efektif adalah dengan menggunakan masker.

1. Menggunakan uap

Uap air panas mampu membuka pori-pori yang tertutup sehingga kulit bisa bernapas. Sehingga kotoran yang terperangkap dalam pori-pori dapat keluar.Caranya:Isi suatu wadah dengan air panas, lalu letakkan wajah kamu di atas wadah tersebut. Lakukan selama 5 menit. Lakukan dengan rutin menguapi wajah setiap hari terutama menjelang tidur agar kotoran selama seharian penuh dapat keluar.

2. Menggunakan es batu

Sama halnya meletakkan es batu pada luka lebam, hal tersebut bekerja serupa pada jerawat. Es batu dapat meningkatkan sirkulasi darah. Bila peredaran darah lancar dapat membantu menghilangkan jerawat membandel.Caranya:Ambil es batu secukupnya, bungkus dengan kain bersih. Lalu letakkan pada jerawat membandel selama beberapa detik. Lakukan secara rutin sampai jerawat terlihat mengempis.

3. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker cuka sari apel

Apel adalah buah yang kaya akan vitamin, mineral, serta serat tinggi. Karena itu apel bisa digunakan sebagai bahan dasar cuka apel. Cuka apel memiliki kandungan asam asetat yang tinggi dan anti mikroba.Caranya:Tuang cuka apel pada kapas lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Ingin hasil yang lebih maksimal? Lakukan sebelum tidur dan biarkan semalaman.

4. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker soda kue dan air

Biasanya soda kue atau baking soda digunakan sebagai bahan kue, namun ternyata kamu juga bisa membuatnya untuk menghilangkan jerawat pada wajah kamu. Selain bisa digunakan pada jerawat biasa, juga bisa menjadi cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan cepat. Karena soda kue bermanfaat untuk menyeimbangkan pH kulit agar mencegah timbulnya jerawat. Soda kue juga dapat menjadi antiseptik dan anti-inflamasi untuk menyembuhkan jerawat yang membandel.Caranya:Cukup campurkan 2 sdm soda kue dengan air hingga mengental. Sebelum diaplikasikan pada wajah, kamu disarankan untuk mencuci wajah dahulu, agar wajah bersih. Aplikasikan soda kue ke wajah secara merata. Tunggu selama 15 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Setelah mengaplikasikan masker soda kue pada wajah, wajah kamu bisa menjadi cukup kering. Oleh karena itu kamu bisa memakai pelembap wajah sesudahnya.

5. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker alpukat dan dan madu

Alpukat mengandung banyak vitamin E yang mampu menembus pori-pori kulit sehingga bisa meredakan peradangan pada kulit. Sedangkan madu mengandung hidrogen peroksida yang bersifat anti-bakteri. Dengan menggabungkan kedua bahan mampu digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat.Caranya:Ambil setengah bagian alpukat, tumbuk hingga halus, tambahkan 1 sdm madu. Aplikasikan pada wajah yang telah bersih. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

6. Masker lemon

Buah lemon mengandung asam askorbat-L yang dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit wajah yang berjerawat dan juga dapat membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Lemon juga dapat mencerahkan wajah kamu dan menghilangkan noda bekas jerawat.Caranya:Ambil 1 buah lemon, potong menjadi dua bagian lalu peras. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Kamu juga dapat menambahkan 1 sdm madu ke dalamnya.

7. Masker jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki efek dan khasiat yang hampir sama dengan buah lemon.Caranya:Potong jeruk nipis jadi dua bagian, lalu peras. Campurkan dengan 2 sdm madu. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Sumber: http:www.fimela.com