Sebut saja, Instagram, Facebook, Twitter, Snapchat, dan LinkedIn adalah beberapa cara untuk terus berhubungan di media sosial tanpa batas, tetapi jangan sampai hal ini mempengaruhi kehidupan nyata anda.

Simak beberapa hal yang sebaiknya tidak anda lakukan di media social.

Berhenti browsing yang tidak perlu

Kurangi postingan harian anda, terutama jika anda diam-diam sering melihat newsfeed di timeline anda saat sedang bersama pasangan.

“Bahkan jika anda hanya iseng-iseng scrolling timeline saat sedang menonton TV bersama pasangan, hal ini bisa memberikan kesan bahwa mereka tidak penting untuk anda. Jadi, sadari apa yang perlu anda perhatikan. Jika pasangan mulai mengeluh atau menunjukkan kejengkelan, ini pertanda bahwa anda sudah keterlaluan dalam memakai media sosial,” ujar seorang pakar hubungan, Christie Hartman, Ph.D.

Jangan gunakan media sosial ketika sedang marah

Jika anda baru saja bertengkar dengan pasangan atau sedang melewati masa sulit dalam hubungan anda, lebih baik jauhkan diri dari media sosial, karena timeline anda bisa berisi mengenai segala sesuatu yang justru bisa menjadi bumerang untuk hubungan anda, misalnya setelah melihat postingan pasangan yang memamerkan kemesraannya ataupun setelah tidak sengaja melihat foto mantan.

Jangan memberikan informasi yang berlebihan

Media sosial bersifat sangat terbuka dan umum, bukan sebuah buku harian yang hanya dibaca oleh anda sendiri. Menulis apapun di media sosial artinya anda berbagi informasi kepada dunia. Psikolog Dr Stan Tatkin memperingatkan, memberikan informasi yang berlebihan dapat merugikan hubungan anda. Setiap hubungan pasti memiliki perbedaan jadi sebaiknya anda menanyakan pada pasangan ketika ingin mengunggah apa pun di media sosial.

Jangan berbohong

Ketika anda berbohong di media sosial, biasanya kebenarannya akan segera terungkap.

Sebagai contoh adalah menuliskan sedang berada di satu tempat, padahal anda sedang berada di tempat yang lain. Tanpa disengaja, anda bisa saja bertemu dengan orang yang ada di media sosial dan mengetahui bahwa anda berbohong.

Sumber: www.liputan6.com