Kepribadian

Hubungan cinta yang baik seharusnya tidak membatasi, tidak mengikat terlalu kuat hingga menghalangi melakukan apa yang kamu inginkan. Namun beberapa perempuan justru bertemu dengan pria pengatur yang membuatnya jadi individu yang berbeda selama menjalani hubungan cinta. Sebelum terlalu jauh menjadiorang berbeda, kenali tandanya kamu pacaran dengan tukang atur.

1. Dia pikir tak masalah mengecek handphone-mu

Ia merasa punya hak memeriksa setiap aktivitasmu di ponsel. Ini adalah tanda bahaya. Ia pikir wajar jika ia membaca semua pesan atau chatmu setiap waktu. Bahkan setelah melarang dan mengubah password, ia akan selalu tahu atau memintamu membukanya.

2. Ia menentukan baju apa yang harus kamu pakai

Karena ia suka warna merah, ia akan menyuruhmu memakai baju warna kesukaannya ke mana pun. Ia bahkan membuatmu selalu membeli barang yang ia sukai, terlepas kamu suka atau tidak dengan barang tersebut.

3. Dia yang membuat segala rencana saat pergi keluar

Kamu tak punya kendali apa pun saat merencanakan kencan atau jalan-jalan keluar. Ia yang membuat rencana perjalanannya. Ia yang memegang kendali dan bersikeras pilihannya lah yang terbaik.

4. Ia menentukan apa yang harus kamu makan

Bahkan saat makan, ia melarangmu makan ini itu dan hanya memperbolehkan makan makanan yang ia pilih saja. Entah dengan alasan apa pun. Ini tanda besar ia igin mengatur seluruh hidupmu.

5. Ia cemburu pada setiap pria

Bahkan jika itu hanya kasir minimarket atau tukang antar paket, ia cemburu jika kamu lama-lama bicara dengan mereka atau berinteraksi apa pun dengan mereka. Seringkali rasa cemburunya sangat tak beralasan dan mengada-ada, penuh kecurigaan.

6. Dia tak ingin kamu bertemu teman-temanmu

Hal ini sering dirasakan teman-temanmu, ketika kamu tak lagi mau diajak keluar dan kumpul bareng, hanya karena pacarmu tak memperbolehkanmu bertemu dengan mereka. Ini mungkin tampak sebagai bentuk perhatian pada awalnya, namun ternyata tujuannya salah.

7. Ia benci kalau kamu melakukan sesuatu tanpa tanya padanya

Segala urusan dalam hidupmu harus ia ketahui dan seakan “atas seizinnya”. Jika kamu memutuskan sesuatu dan ia tak mengetahuinya, ia bisa marah besar. Apa urusannya sebenarnya? Ini adalah hidup, kamu punya kebebasan atas hidupmu.

Sumber: www.fimela.com